Recommended

Cara Mudah Melacak Kapan Seseorang Online di WhatsApp



Saat ini banyak orang yang sedang mencari informasi mengenai cara agar aplikasi WhatsApp agar tidak terlihat online atau pun cara menyembunyikan "last seen" pada WhatsApp untuk tetap melindungi privasi bagi dirinya sendiri. Ini dilakukan supaya orang lain tidak bisa melihat kapan terakhir kali seseorang sedang online di aplikasi WhatsApp.


Dilansir dari laman Technology Window, ternyata aplikasi WhatsApp sendiri sudah memiliki fitur tersendiri untuk menyembunyikan "last seen". Fitur ini telah digunakan di handphone berjenis Android ataupun iPhone.

Lalu, seiring dengan perkembangan zaman dan juga rasa keingintahuan yang besar dari manusia maka ada pula cara yang bisa diterapkan untuk bisa melihat kapan orang lain online di WhatsApp walaupun "last seen-nya" sudah disembunyikan.

Adapun cara-cara yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut:

1. Pengguna harus menginstal terlebih dahulu aplikasi WhatsClock di handphone masing-masing.

2. Tambahkan nomor WhatsApp yang ingin dilacak last seen-nya.

3. Klik kontak yang telah ditambahkan sebelumnya. Kemudian klik "Get More Time" dan yang terakhir para pengguna akan mendapatkan jangka waktu 3 jam untuk bisa memakai aplikasi itu secara gratis. Perlu diingat juga bahwa jika waktu melebihi batas waktu yang telah ditentukan, pengguna akan dikenakan biaya.

Keuntungan dari menggunakan aplikasi WhatsClock ini adalah para pengguna akan mendapatkan notifikasi sebanyak dua kali. Pertama, saat nomor yang sedang ditambahkan sedang online dan saat nomor yang ditambahkan sedang meninggalkan obrolan di WhatsApp. Keuntungan lainnya adalah para pengguna bisa melihat semua log (catatan) WhatsApp nomor yang telah ditambahkan selama menggunakan aplikasi ini.

Selanjutnya para pengguna juga bisa memakai aplikasi Wossip yang bisa didapatkan melalui Google Play Store. Lalu, untuk dapat mengaksesnya, para pengguna harus masuk ke email terlebih dahulu dan klik "Monitor Contact". Langkah berikutnya pilih kontak yang ingin dilacak dari handphone masing-masing.

Aplikasi ini tentunya berbeda dengan aplikasi WhatsClock yang hanya bisa memberi waktu tiga jam pemakaian secara gratis untuk melacak. Aplikasi ini dapat memberikan waktu selama 24 jam secara gratis untuk melacak.
You May Like


Categories : Viral Updates


Download Now

YOU MIGHT ALSO LIKE

PAGEVIEWS